<>

Cara Root Dan Pasang TWRP Di Andromax A (A16C3H) Versi Dewi

Smartfren Andromax A merupakan smartphone yang rilis pada tahun 2016 lalu, namun ternyata sampai sekarang ponsel ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya  terjangkau Andromax A juga dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni dimana sudah memiliki RAM 1 dan mendukung jaringan 4G.

Meskipun begitu, banyak user Andromax A yang ingin melakukan rooting dengan tujuan mengubah jaringannya menjadi dual GSM. Karena seperti yang kita tahu, paketan smartfren kini juga semakin mahal, jadi tidak heran jika mereka lebih suka menggunakan paketan data GSM karena harganya lebih murah.

Nah di postingan kali ini kami akan membagikan tutorialnya bagaimana cara root dan pasang TWRP di Andromax A khususnya versi dewi. Untuk yang versi dewa bagaimana min? Untuk saat ini Andromax versi dewa masih belum bisa di root, jadi tutorial ini khusus untuk versi dewi saja.

cara root dan pasang TWRP Andromax A

Cara root dan pasang TWRP di Andromax A (A16C3H)


Sebelum sobat melanjutkan ke tahap tutorial, pastikan jika Andromax A sobat versi dewi, karena jika versi dewa maka kalian tidak bisa mengikuti tutorial yang akan kami jelaskan dibawah ini. Oh iya, ada satu hal yang perlu sobat perhatikan "rooting bisa menyebabkan garansi ponsel hilang" jadi harap dipikir terlebih dahulu sebelum kalian melakukannya.

Bahan-bahan root dan instal TWRP

Cara instal TWRP di Andromax A


Ok, setelah semua bahan diatas sudah kalian download sekarang kita lanjut ke tahap eksekusi. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Ekstrak file TWRP yang kalian download tadi menggunakan PC, nah nati akan muncul folder sdimage.
  2. Pindah folder sdimage ke memori card, kemudian letakkan diluar folder (jangan taruh di dalam folder agar filenya nanti bisa terdeteksi ketika melakukan proses flashing).
  3. Dalam keadaan mati, silahkan masukkan microsd tadi ke hp Andromax A sobat, kemudian nyalakan.
  4. Secara otomatis proses instalasi TWRP akan dimulai, tunggu saja hingga selesai.
  5. Saat proses instalasi berlangsung layar sobat akan berwarna biru (bisa juga warna yang lain), jika sudah sukses maka layar akan berwarna kuning (bisa juga warna lainnya).
  6. Setelah selesai, cabut baterainya dan lepaskan memorinya.
  7. Pasang memorinya di PC dan silahkan hapus folder sdimage nya tadi, lalu pasang kembali di hp sobat.
  8. Nah, untuk menguji apakah TWRP sudah terinstal atau belum kalian bisa menekan dan tahan tombol Power + Volume atas secara bersamaan hingga muncul logo Smartfren lalu lepaskan.
  9. Jika sukses maka sobat akan akan dibawa ke menu TWRP.
  10. Selesai.

Cara root Andromax A tanpa PC


Setelah sukses memasang TWRP di Andromax A, sekarang saatnya melakukan rooting. Berikut tutorial lengkapnya :

  1. Pindah file UPDATE-SuperSU.zip ke microsd, taruh di luar folder.
  2. Langkah selanjutnya silahkan matikan hp sobat, lalu masuk ke mode TWRP dengan cara menekan dan tahan tombol volume atas + power secara bersamaan hingga muncul logo Smartfren lalu lepaskan.
  3. Jika sudah masuk TWRP pilih Instal, dan cari file UPDATE-SuperSU.zip lalu "Swipe To Instal" >>> "Finish".
  4. Langkah terakhir "Reboot System".
  5. Selesai.

Itulah Cara Root Dan Pasang TWRP Di Andromax A (A16C3H) Versi Dewi yang bisa kami ulas kali ini. Semoga dengan adanya postingan diatas bisa membantu sobat semua yang ingin melakukan rooting pada Andromax A.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel