<>

Cara Flash Andromax ES C46B2G Via TF Update (Tanpa PC)

Andromax ES merupakan salah smartphone yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni, dimana sudah dibekali RAM 1 GB serta ruang penyimpanan sebesar 8 GB. Saat ponsel Andromax ES kamu mengalami bootloop, hank, atau mungkin hardbrick jalan satu-satunya adalah dengan cara melakukan flashing ulang.

Untuk instalasi ulang OS pada Andromax ini tidaklah susah, karena kamu bisa melakukannya tanpa bantuan PC dan sehingga metodenya jauh lebih simpel. Masalah sistem error yang terjadi pada Andromax ES itu sudah biasa, khususnya untuk kamu user yang sering melakukan oprek / modifikasi seperti custom ROM dll.

Tidak hanya memperbaiki OS yang corrupt saja, kamu juga bisa menggunakan metode ini untuk mengatasi lupa pola. Nah, berikut ini sudah kami rangkum tentang bagaimana cara flash Andromax ES C46B2G via TF update untuk sobat semua.

Cara Flash Andromax ES C46B2G Via TF Update

Cara flash Andromax ES C46B2G tanpa PC


Untuk kamu yang tidak ingin keluar biaya mahal menyervice ke counter hp, kalian bisa mencoba melakukan flashing sendiri Andromax ES kamu melalui TF update. Sebelum lanjut ke tutorial, silahkan download dulu bahannya dibawah ini.

Setelah file firmware diatas sudah kamu unduh, sekarang kita lanjut ke proses penginstalannya.


Cara flashing ulang Andromax ES C46B2G via TF Update


  • Ekstrak file Firmware Andromax ES yang sudah kamu download tadi ke dalam memori card atau MMC taruh di luar folder (jangan taruh didalam folder apapun), untuk langkah ini kalian bisa meminjam hape teman atau saudara terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya pasang Micro SD / MMC yang berisi firmware tersebut kedalam smartphone kamu.
  • Matikan ponsel sobat, jika sudah dalam kondisi off tekan dan tahan tombol Volume bawah + Volume atas + Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Maka proses flashing akan berjalan secara otomatis, dan silahkan tunggu sampai selesai.
  • Jika ada notifikasi sukses, tanda proses flashing berjalan dengan lancar, langkah terakhir tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik maka ponsel akan melakukan restart.
  • Saat pertamakali proses booting akan membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya, hal ini wajar karena smartphone tersebut habis diflashing ulang, jadi silahkan tunggu sampai ponsel berhasil masuk ke menu utama.
  • Selesai.

Baca juga :

Jadi seperti itulah cara flash Andromax ES C46B2G via TF update yang bisa kami sampaikan diatas. Sangat mudah kan? Tanpa menggunakan PC , kini kalian sudah bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada smartphone kamu baik itu bootloop, lupa pola, hank, maupun sering restart sendiri. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel