<>

Cara Flashing Andromax R-I4D1G Via TF Update

Andromax R merupakan salah satu ponsel yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni, dimana sudah dibekali RAM 1GB dan mendukung jaringan 4G LTE. Namun meskipun begitu, terkadang masih ada beberapa pengguna yang kurang puas sehingga mereka memodifikasi ponselnya agar mendapatkan performa yang lebih baik lagi.

Namun perlu di ingat, mengoprek smartphone bisa mengakibat kerusakan baik software maupun hardwarenya. Untuk itu sangat tidak disarankan untuk kalian yang baru pemula.

Seperti salah satu contoh kerusakan yang paling umum yaitu bootloop, brick atau mati. Jika kebetulan sobat mengalami hal tersebut pada Andromax R kalian tidak perlu bingung dan buru-buru membawa ke counter, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara flash Andromax R via TF update.

cara flash andromax R


Cara flash Andromax R I4D1G tanpa PC


Apa sih keunggulan jika melakukan flashing dengan metode ini? Yuph, karena dengan cara ini kalian tidak perlu repot-repot menyiapkan perangkat PC untuk bisa menginstal ulang OS Andromax R milik kalian. Cukup siapkan memori card/ micro SD dengan kapasitas minim 4GB, usahakan class 10 ya sobat agar proses flashing bisa berjalan dengan lancar.

Untuk bahannya silahkan kalian unduh melalui link yang ada dibawah ini :

Setelah bahan diatas kalian download sekarang kita lanjut ke tutorialnya, jadi silahkan ikuti step by step nya agar kalian tidak salah langkah.

  1. Ekstrak firmware Andromax R yang sudah sobat download tadi ke Micro SD dan taruh di folder akar / folder luar.
  2. Pastikan sebelum melakukan proses flashing kondisi baterai minimal ada 50%, hal ini untuk menghindari kegagalan saat proses instalasi OS baru, karena jika sampai gagal ditengah jalan resikonya ponsel sobat akan mati.
  3. Pasang micro SD sobat yang sudah berisi firmware ekstrakan tadi kedalam ponsel Andromax R kalian.
  4. Matikan smartphone atau bisa juga langsung mencabut baterainya.
  5. Setelah ponsel benar-benar dalam kondisi off, sekarang saatnya proses eksekusi, yaitu dengan cara menekan dan tahan tombol Volume up + Volume down + Power secara bersamaan.
  6. Tunggu beberapa detik kemudian proses flashing akan dimulai.
  7. Jika sudah selesai, langkah terakhir silahkan tekan dan tahan tombol Power, maka ponsel Andromax R kalian akan melakukan Restart secara otomatis.
  8. Selesai.

Baca juga :

Nah bagaimana? cukup mudah kan? Itu tadi adalah tutorial mengenai bagaimana Cara Flashing Andromax R-I4D1G Via TF Update yang bisa kami ulas untuk sobat semua. Semoga dengan adanya tutorial diatas bisa membantu kalian yang sedang mengalami Andromax R nya bootloop maupun matot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel