<>

Cara Flash Ulang Oppo F7 Youth CPH1859 Via FlashTool

Oppo F7 Youth merupakan salah satu ponsel keluaran terbaru yang dibekali spesifikasi cukup mumpuni, dimana memiliki RAM 4GB serta dapur pacu Mediatek MT6771 Helio P60 dengan CPU Octa-Core.

Meskipun begitu, tidak jarang Oppo F7 mengalami bootloop, hang, atau matot sehingga membuat kamu harus melakukan perbaikan. Sama seperti halnya PC, kamu harus melakukan instalasi ulang pada OS nya agar bisa memperbaiki sistemnya yang error.

Untuk kamu yang belum tahu, berikut ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara flash Oppo F7 Youth menggunakan Flashtool yang bisa kamu coba.

cara flash oppo f7 youth

Cara flashing Oppo F7 Youth dengan Flashtool


Sistem yang error tidak hanya terjadi karena sering melakukan modifikasi saja, namun terkadang bisa berasal dari aplikasi atau game yang kamu instal. Bisa saja pada aplikasi tersebut memiliki bug, sehingga membuat ponsel Oppo F7 kamu mengalami kegagalan booting dan berakibat bootloop, hang, maupun matot. Berikut bahan-bahan yang harus kamu persiapkan sebelum proses Flashing dimulai.

Setelah bahan diatas sudah kamu download semua, sekarang kita lanjut ketahap bagaimana cara flash Oppo F7 Youth via Flashtool berikut ini.

  • Ekstrak file firmware Oppo F7 Youth di PC kamu, dan taruh pada folder khusus agar mudah saat mencarinya.
  • Instal MTK USB Driver di komputer.
  • Langkah selanjutnya buka software SP Flashtool, kemudian klik pada opsi Scatter Load dan cari file firmware yang sebelumnya kamu ekstrak tadi. Biasanya file akan memiliki format seperti MT65XX_Android_Scatter.txt.
  • Selanjutkan klik tombol Download, dan pastikan semua sudah tercentang kecual pada opsi Preloader.
  • Matikan ponsel Oppo kamu, setelah dalam kondisi off hubungkan ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  • Proses flashing akan berjalan secara otomatis, dan tunggu sampai selesai.
  • Instalasi yang sukses akan ditandai dengan munculnya notifikasi Download Ok dan tanda centang hijau pada flashtool.
  • Cabut smartphone kamu dari PC, dan coba nyalakan ulang. Tunggu sampai berhasil masuk ke menu homescreen.
  • Selesai.

Baca juga :

Itulah cara flash ulang Oppo F7 Youth CPH1859 Via FlashTool yang bisa kamu coba. Dengan menggunakan metode diatas, kini kamu tidak perlu repot-repot membawa ponsel kamu ke tukang service untuk memperbaiki smartphone kamu yang mengalami error. Selamat mencoba!!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel