<>

Cara Hard Reset Andromax A2 ( A36C5H ) Untuk Mengatasi Lupa Pola

Hard reset merupakan sebuah metode menghapus semua data yang tersimpan di memori internal ponsel. Tidak hanya mengembalikan pengaturan ke semula, namun cara ini juga bisa kalian gunakan untuk mengatasi lupa pola pada Andromax A2.

Factory reset bisa dilakukan dengan menggunakan dua metode, yang pertama yaitu melalui menu Pengaturan ponsel dan yang kedua melalui mode Recovery. Namun saat ponsel kamu dalam keadaan terkunci dan tidak ingat dengan sandi yang kamu buat maka kamu tidak bisa menerapkan metode yang pertama.

Nah, bagi sobat yang mengalami hal demikian berikut ini sudah kami rangkum tutorial tentang cara hard reset Andromax A2 A36C5H untuk mengatasi lupa pola melalui menu Recovery (TWRP / CWM).

cara hard reset Andromax A2

Cara hard reset Andromax A2 A36C5H via Recovery


Untuk mengatasi lupa pola sebenarnya bisa sobat lakukan dengan cara melakukan flashing ulang, namun metode tersebut menurut kami kurang efisien karena harus mendownload file firmware yang ukurannya besar dan bisa menghabiskan kuota internet kamu.

Nah, berikut ini kami memiliki metode yang lebih simpel yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah lupa sandi pada smartphone Andromax A2 kamu.

  • Langkah pertama silahkan matikan smartphone kamu, jika sudah dalam kondisi OFF tekan dan tahan tombol Volume atas + Power secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo Andromax kemudian lepaskan.
  • Tunggu beberapa saat kamu akan dibawa ke menu Recovery.
  • Setelah ada di mode Recovery, arahkan pada menu Wipe Data / Factory Reset dengan menekan tombol Volume atas / bawah sebagai navigasinya dan lalu pilih Yes dengan menggunakan tombol Power sebagai tombol Konfirmasi.
  • Proses Wipe akan berlangsung selama beberapa menit, jadi silahkan tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah, kembali ke menu utama Recovery lalu pilih Reboot System Now untuk melakukan Restart.
  • Untuk pertamakali proses Booting biasanya membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi silahkan kamu tunggu sampai berhasil masuk ke menu Home screen.
  • Nah, kini kunci pola, kata sandi atau password yang ada di Andromax A2 kamu sudah hilang.
  • Selesai.

Baca juga :

Bagaimana? cukup mudahkan? Itu tadi adalah cara hard reset Andromax A2 A36C5H untuk mengatasi lupa pola melalui mode Recovery yang bisa kalian coba. Demikian postingan kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel