<>

Cara Hard Reset Andromax ES 4G LTE C46B2G

Hai sobat CRD, jumpa lagi di blog kami yang sederhana ini. Di postingan kali ini kami akan membahas tentang cara hard reset Andromax ES (C46B2G). Apa itu hard reset? yaitu sebuah metode untuk melakukan factory reset atau penghapusan seluruh data yang tersimpan dimemori internal smartphone.

Metode ini merupakan solusi untuk kamu yang mengalami lupa password atau kunci pola pada Andromax ES. Jadi tidak perlu melakukan flashing, karena cukup dengan melakukan hard reset kalian sudah bisa membuat kode kunci telepon tersebut terhapus.

Bagi yang awam soal android, melakukan hard reset memang tidaklah mudah karena untuk bisa melakukannya kamu harus mencari tombol kombinasi yang akan membawa kamu ke mode Recovery / TWRP / CWM.

Cara hard reset Andromax ES C46B2G

Cara hard reset Andromax ES via Recovery


Untuk melakukan hard reset di Andromax ES sebenarnya bisa kamu lakukan dengan beberapa metode. Metode pertama yaitu lewat menu Pengaturan dan yang kedua melalui Recovery, namun bagaimana jika ponsel dalam keadaan terkunci? pastinya kamu tidak bisa melakukannya dengan metode yang pertama, karena untuk bisa masuk ke menu Pengaturan kamu harus membuka kunci pola di hp kamu terlebih dahulu.

  • Langkah pertama silahkan matikan smartphone kamu, jika sudah dalam kondisi off tekan dan tahan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan sampai muncul logo Andromax kemudian lepaskan.
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu dibawa ke menu Recovery.
  • Setelah ada di mode Recovery arahkan pada menu Wipe Data / Factory Reset dengan menggunakan tombol Volume bawah.
  • Untuk mengkonfirmasi menu tersebut silahkan tekan tombol Power.
  • Pada langkah ini, ponsel akan memulai proses penghapusan data tunggu saja hingga selesai.
  • Jika sudah selesai pilih menu Reboot System Now, agar ponsel melakukan restart.
  • Pada saat awal booting mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi silahkan sobat tunggu sampai berhasil masuk ke menu utama.
  • Sekarang coba kamu lihat, password / kunci pola kamu sudah hilangkan?
  • Selesai.

Baca juga :

Nah sobat, jadi seperti itulah cara hard reset / reset ulang Andromax ES melalui Recovery yang bisa kalian coba. Jadi saat kamu lupa dengan kunci pola atau password untuk membuka ponsel, kamu bisa menggunakan metode ini tanpa harus melakukan flashing ulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel