<>

Firmware Coolpad E503 (Fancy 3) 100% Tested !!!

Coolpad E503 atau biasa disebut Fancy 3 merupakan ponsel terbaru yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Dimana smartphone ini sudah dibekali RAM 2gb dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16gb.

Meskipun masuk dalam keluarga Mediatek, untuk masalah prosesor menurut kami sudah cukup bagus karena berjalan pada frekuensi 1Ghz dengan 4 inti CPU (Quad Core). Yang menarik lagi nih, ponsel ini dibanderol dengan harga yang sangat murah sehingga lebih hemat dikantong.

Bagi sobat pengguna Coolpad E503 yang sedang mengalami error pada sistem, seperti bootloop, hank, maupun matot berikut ini sudah kami siapkan firmware Coolpad E503 Fancy 3 yang bisa kalian gunakan untuk melakukan flashing agar hp kalian sembuh kembali.

firmware coolpad e503 fancy 3


Download firmware Coolpad E503 Fancy 3


Sebelum kalian melakukan proses instal ulang OS, persiapkan beberapa file yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Setelah semua bahan diatas sudah kalian download, sekarang mari kita lanjut ketahap berikut yaitu bagaimana cara flash Coolpad E503 via SP Flashtool.

  1. Ekstrak Firmware Coolpad E503 yang sudah sobat download tadi di laptop / komputer kalian.
  2. Instal USB Driver nya.
  3. Selanjutnya jalankan software SP Flashtoolnya, dan pilih menu Scatter loading. Silahkan cari file firmware yang sebelumnya sudah kalian ekstrak tadi.
  4. Kemudian pilih menu Download pada flashtool, dan cek sekali lagi pastikan semuanya sudah tercentang kecuali pada bagian Preloader. Khusus untuk Preloader jangan dicentang terkecuali jika sobat memiliki file backup ROM originalnya.
  5. Langkah selanjutnya, matikan hp Coolpad E503 kalian.
  6. Dalam kondisi off, tancapkan smartphone dengan menggunakan kabel USB. Tunggu beberapa saat sampai driver sukses mendeteksi ponsel sobat.
  7. Jika sudah terdeteksi, maka secara otomatis flashtool akan melakukan proses instalasi ulang OS. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai dengan adanya tanda Download OK pada kotak dialog berwarna hijau.
  8. Langkah terakhir, cabut hp sobat dan coba nyalakan ulang. Untuk pertamakali booting akan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun kalian tidak perlu kawatir karena itu suatu hal yang biasa terjadi setelah proses flashing.
  9. Selesai.

Baca juga :

Itu tadi adalah postingan mengenai Firmware Coolpad E503 (Fancy 3) 100% Tested beserta cara flashingnya yang bisa kami ulas untuk kalian semua. Semoga dengan adanya tutorial diatas bisa membantu sobat yang mengalami bootloop atau error sistem pada hp Coolpad E503 ini. Selamat mencoba!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel