<>

Cara Update Asus Zenfone 5 A500CG (T00F) ke Lollipop

Zenfone 5 adalah salah satu smartphone asus keluaran tahun 2014 lalu yang masih banyak juga penggunanya sampai sekarang. Ponsel dengan memori ram sebesar 2GB memiliki system operasi bawaan Android Jellybean 4.3 yang bisa di upgrade ke Kitkat 4.4. namun tidak sedikit orang juga yang bosan dengan system operasi tersebut dan ingin mencoba yang lebih baru lagi.

Namun kamu tidak perlu harus ganti hp juga untuk bisa merasakan versi android yang baru, karena kali ini, admin akan memberikan tutorial bagaimana cara upgrade android di asus zenfone 5 menjadi lollipop. Cara yang akan admin berikan kali ini ada 2 pilihan yang bisa kamu terapkan,cara pertama melalui PC dan yang kedua melalui Smartphonenya langsung (OTA).

Oke, langsung saja berikut cara-cara yang bisa kamu pilih mana yang lebih mudah menurut kamu.

cara update asus zenfone 5 ke lollipop

Cara pertama (Via PC/Komputer)


Cara ini tentu saja kamu juga akan memerlukan sebuah PC/Komputer untuk melakukannya update asus zenfone 5 menjadi ke lollipop. Namun kelebihan menggunakan cara ini adalah menghemat waktu dan tidak menggunakan banyak proses untuk melakukan updatenya.

Jika computer/PCnya sudah ada, selanjutnya Siapkan dulu bahan bahannya untuk melakukan update:



Setelah semua bahan diatas sudah terdownload, install dulu file Asus Flashtoolnya, setelah itu buka Asus Flashtool.exe dan pilih model A500CG karena disini kamu akan melakukan update pada asus zenfone 5 dengan model A500CG (T00F).

Isi firmware rawnya dengan file satunya lagi yang sudah kamu download tadi, lalu sambungkan Asus zenfone 5 kamu ke PC dengan mode Fastboot mode.

Klik Start dan tunggu prosesnya yang sekali jalan saja sampai selesai.

Begitulah cara mudah dan cepat updgrade asus zenfone 5 model A500CG via PC.


Cara Kedua (Langsung via Android update OTA)


Cara yang kedua ini memang tidak perlu menggunakan komputer atau pc lagi, tapi mungkin nanti nkamu akan merasakan cara ini agak ribet, maka dari itu akan ada baiknya kamu coba dulu untuk memastikannya.

Namun sebagai catatan, kamu tidak bisa melakukan update ke lolloipop jika kamu masih menggunakan android versi jellybean, jadi upgradelah terlebih dahulu ke versi tertingginya untuk bisa update ke lollipop.

Langkah-langkah update android ke lollipop

Pertama download dan install firmware kitkat versi terakhirnya disini

Setelah sudah menginstalnya kamu bisa langsung upgrade ke android lollipop dengan menginstall file UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip

copy file yang kamu downloads tadi kedalam memori internal asus zenfone 5 A500CG. Lihat di status bar, jika firmaware sudah terdeteksi ada pilihan untuk install, sebelumnya pastikan baterai minimal di kondisi 50%, kemudian pilih install dan ponsel akan merestart dan melakukan update ke lollipop.

Baca juga :
Firmware TF Update Untuk Andromax E2 B16C2H

Itulah beberapa cara update Asus Zenfone 5 A500CG (T00F) ke Lollipop yang bisa kalian coba. Ok sobat CRD demikian postingan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel