<>

Cara Mengatasi Xiaomi Lupa Pola Dengan Mi Password Remover

Selain bootloop, ada satu permasalah yang sering di alami oleh para pengguna Xiaomi yaitu lupa pola. Baik itu pola kunci layar berupa kata sandi angka maupun huruf, pasti kamu akan sangat jengkel jika mengalami hal tersebut.

Apalagi jika kamu termasuk orang yang awam, saat ponsel Xiaomi dalam keadaan terkunci kamu mencoba untuk memasukkan kata sandi yang salah secara berulang-ulang sehingga muncul notifikasi "Phone Has Been Locked".

Dalam keadaan seperti kamu tidak bisa mengoperasikan ponsel kamu, karena ada jeda waktu dimana kamu harus menunggu waktu yang sudah ditentukan untuk bisa memasukkan ulang kunci pola pada smartphone kamu.

Jika kamu memaksa maka waktu tunggu pun bisa semakin bertambah lama apabila masih salah saat memasukkan kata sandi hp kamu. Tidak perlu panik dulu, karena berikut ini kami akan mengulas bagaimana cara mengatasi Xiaomi lupa pola dengan Mi Password Remover yang bisa kalian coba.

cara mengatasi Xiaomi lupa pola

Cara membuka hp Xiaomi yang lupa pola / kata sandi


Sebenarnya ada cara untuk membuka hp Xiaomi yang lupa pola yaitu dengan melakukan factory reset melalui mode Recovery. Namun resikonya semua data yang tersimpan di memori internal ponsel akan ikut terhapus, sayang kan jika sampai hal tersebut terjadi. Apalagi jika banyak file penting yang tersimpan di ponsel kamu.

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan tool Mi Password Remover untuk mengatasi lupa pola pada Xiaomi. Sehingga kamu tidak perlu melakukan hard reset ulang untuk membuka ponsel Xiaomi kamu. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

  • Download Mi PC Suite terlebih dahulu, ini hanya digunakan sebagai Driver saja jika seandainya ponsel Xiaomi kamu susah terdeteksi di PC saat memasuki Fastboot mode.
  • Download tool Mi Password Remover untuk mem-bypass password Xiaomi, setelah kamu unduh ekstrak filenya di komputer kamu dan taruh di folder khusus agar mudah saat mencarinya.
  • Setelah semua bahan diatas sudah siap, matikan smartphone Xiaomi kamu. Dalam kondisi Off tekan dan tahan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan hingga beberapa detik sampai berhasil masuk ke menu Fastboot.
  • Hubungkan ponsel kamu ke PC dengan menggunakan kabel USB, tunggu hingga terdeteksi. Jika tidak terdeteksi juga, kamu bisa menggunakan Mi PC Suit yang sudah kamu download tadi.
  • Buka folder hasil ekstrak dari file Mi Password Remover, kemudian kamu pilih pada file Mi Reset.bat lalu jalankan file tersebut.
  • Tunggu beberapa saat dan tool akan melakukan list smartphone yang sudah terhubung. Jika pada List Of Devices Attached muncul tipe Xiaomi kamu artinya ponsel sudah terdeteksi.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengklik sembarang tombol untuk memulai proses penghapusan pola, password atau kata sandi.
  • Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama, saat ponsel sudah sukses di bypass kamu bisa melepas kabel data dari PC kamu.
  • Setelah itu tekan tombol Power selama beberapa detik untuk melakukan reboot smartphone kamu.
  • Tunggu hingga Xiaomi masuk ke menu, dan sampai disini kamu tidak akan melihat password / kata sandi lagi di layar ponsel kamu.
  • Selesai.

Baca juga :

Itu tadi adalah cara mengatasi Xiaomi lupa pola dengan Mi Password Remover yang bisa kalian coba. Sekian postingan kali ini, semoga dengan adanya tutorial diatas bisa mengatasi masalah tidak bisa membuka kunci pada smartphone Xiaomi kamu. Selamat mencoba!!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel