<>

Kumpulan Firmware Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G Lengkap

Samsung galaxy J7 Pro merupakan salah satu ponsel yang sudah dibekali spesifikasi cukup mumpuni, dimana memiliki RAM 3GB serta dapur pacu yang sangat handal. Meskipun begitu tidak jarang ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada hp ini seperti contohnya bootloop atau error.

Untuk memperbaiki Galaxy J7 Pro bisa dengan menggunakan metode flashing, yaitu sebuah proses instalasi ulang OS android dengan bantuan tool khusus sesuai dengan merk kalian. Samsung sendiri memiliki tool flashing yang dinamakan Odin, nah untuk melengkapi proses flashing disini kamu harus mendownload file firmware terlebih dahulu.

Bagi kamu yang mengalami error sistem pada ponsel ini, berikut sudah kami siapkan firmware Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G lengkap semua versi yang bisa kamu unduh secara gratis.

firmware Samsung Galaxy J7 Pro

Firmware Samsung Galaxy J7 Pro


Yuph, dengan adanya firmware ini kini kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa ponsel kamu ke konter service jika suatu saat Galaxy J7 Pro kamu mengalami bootloop, hardbrick, lupa pola atau mengalami error yang lainnya. Namun sebelum lanjut ke tahap instal ulang, silahkan download dulu tool flashingnya dibawah ini.

Jika toolnya sudah kamu download, silahkan unduh firmware Galaxy J7 Pro melalui link berikut.

Cara flash Samsung Galaxy J7 Pro via Odin


File firmware tidak bisa kamu instal melalui TWRP / CWM seperti custom ROM, melain harus menggunakan Odin tool. Bagi kamu yang belum tahu caranya berikut ini sudah kami rangkum tutorial bagaimana cara flash ulang Galaxy J7 Pro via Odin yang bisa kamu coba.
  • Setelah kamu download bahan-bahan diatas ekstrak semua file nya ke PC kamu dan taruh didalam folder khusus agar mudah saat mencarinya.
  • Kemudian buka software Odin.
  • Instal Samsung USB Driver.
  • Matikan ponsel Galaxy J7 Pro kamu, jika sudah dalam kondisi off masuk ke Download Mode dengan cara menekan dan tahan tombol Volume bawah + Home + Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Langkah selanjutnya hubungkan hp ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Tunggu beberapa saat sampai device benar-benar terdeteksi dengan baik pada menu utama Odin.
  • Setelah terhubung, silahkan centang pada menu Auto Reboot dan F. Reset Time.
  • Pilih pada opsi AP/PDA dan cari file firmware yang sebelumnya sudah kamu ekstrak, biasanya filenya berekstensi tar.md5.
  • Langkah berikut kamu tinggal menekan opsi Start untuk memulai proses flashing.
  • Tunggu sampai proses selesai.

Baca juga :
Kumpulan Firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500F / J5007 / J530FM

Itu tadi adalah beberapa kumpulan firmware Samsung Galaxy J7 Pro yang bisa kami ulas untuk kamu semua. Semoga dengan adanya file diatas bisa membantu kamu yang ingin melakukan flashing ulang untuk mengatasi error pada ponsel Samsung kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel